Ikut Kompetisi Binaraga, Muazin di Israel Dipecat dari Pekerjaannya

Eko Isdiyanto Senin, 4 Februari 2019 | 17:44 WIB
Ibrahim al-Masri, muazin Mesjid Al-Jazzar di kota Acre, Israel (kompas)

BolaStylo.com - Karena mengikuti sebuah kejuaraan binaraga, muslim di Israel dipecat dari jabatannya sebagai seorang muazin (pelantun azan).

Ibrahim Al-Masri merupakan seorang muazin atau pelantun azan di Mesjid Al-Jazzar, Kota Acre, Israel yang juga sekaligus binaragawan.

Ibrahim Al-Masri harus rela dipecat dari jabatannya sebagai muazin di mesjid tersebut karena mengikuti sebuah kejuaraan binaraga.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, Al-Masri dipecat sebagai seorang muazin setelah pegawai pemerintah setempat datang membawa gambar dirinya saat ikut kejuaraan binaraga pada 2017 lalu.

Menurut juru bicara kemenrian dalam negeri Israel, al-Masri dianggap melanggar semua peraturan, namun mereka menolak menjabarkan apa saja yang dilanggar.

Baca Juga : Sempat Ditunda, Venue Pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena Akhirnya Ditentukan

Baik mesjid atau institusi keagamaan di luar agama Yahudi mendapat pengawasan dari pegawai pemerintah setempat yang berada di bawah departemen dalam negeri.

Kejadian itu membuat kaget sang muazin, ia mengaku bahwa yang dilakukannya hanya semata-mata untuk berolahraga.

"Setiap olahraga memiliki baju dengan karakter masing-masing. Sepak bola memiliki sendiri, juga tenis dan renang. Begitu pun binaraga," ucap Ibrahim Al-Masri.

Menyusul hal tersebut, mesjid Al-Jazzar juga menolak memberi komentar.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan