Media Asing Soroti Teknologi Baru yang Dipakai Wasit pada Laga Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Aziz Gancar Widyamukti Sabtu, 30 Maret 2019 | 11:20 WIB
Fox Sports Asia mewartakan perkembangan baru pada laga Persija Jakarta melawan Kalteng Putra ()

BolaStylo.com - Media luar negeri, Fox Sports Asia, mewartakan alat bantu komunikasi yang dikenakan wasit saat memimpin laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

Ada yang berbeda ketika wasit pertandingan bertugas memimpin laga Persija Jakarta kontra Kalteng Putra pada perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Wasit Thoriq Alkatiri dan sejumlah wasit yang bertugas nampak menggunakan alat bantu komunikasi (earpiece) saat memimpin pertandingan.

Earpiece merupakan teknologi dalam dunia sepak bola yang sudah cukup lama dipakai di Eropa.

Baca Juga : Rekam Jejak Karier Diogo Campos, Pemain Kalteng Putra yang Hancurkan Asa Persija Jakarta di Piala Presiden dengan Satu Gol

Dalam penggunaannya, earpiece digunakan sebagai alat bantu komunikasi antara wasit satu dan wasit kedua ketika bertugas memimpin laga.

Meski sudah dipakai cukup lama, penggunaan earpiece dianggap sebagai sebuah teknologi baru bagi dunia sepak bola di Indonesia.

Media ternama Asia, Fox Sports Asia, turut mewartakan perkembangan baru dalam kompetisi sepak bola Indonesia ini.

Baca Juga : Jadi Pahlawan Kemenangan Persija, Begini Curhat Bruno Matos

"Teknologi Baru Diperkenalkan di Indonesia pada Pertandingan Persija Jakarta Melawan Kalteng Putra," demikian judul artikel Fox Sports Asia yang ditayangkan pada Jumat (29/3/2019).



Source : Fox Sports Asia
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan