Ini Alasan Ahli Kebugaran Ajax Tak Bolehkan Dua Pemainnya Puasa Ramadan Sementara Waktu

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 7 Mei 2019 | 06:54 WIB
Bek Ajax Amsterdam, merayakan kemenangan 2-1 timnya atas Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019. (TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

BolaStylo.com - Kabar dua pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui yang dilarang puasa sempat menghebohkan media.

Dua pemain muslim Ajax, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui mendapatkan sedikit tentangan dari ahli kebugaran asal Belanda, Raymond Verheijen saat ingin menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kedua pemain tersebut dinilai tidak bertanggung jawab jika melakukan puasa dalam waktu dekat ini.

Pendapat Verheijen itu mungkin terdengar cukup ekstrem karena melarang seseorang menjalankan ibadah agamanya.

Namun, di balik penentangan tersebut, Verheijen memiliki alasannya sendiri.

Baca Juga : Kisah Inspirasi Ramadan- Cerita 5 Atlet Dunia Putuskan Jadi Muallaf, Salah Satunya Pernah Bikin Mike Tyson KO

Ahli kebugaran itu menyatakan penentangan karena tak ingin kedua pemain tersebut lemas dan tak bertenaga saat bertanding.

Pasalnya, saat puasa gula darah dalam tubuh manusia akan berkurang.

Mengingat kini Ajax sedang dalam fase krusial dan banyak pertandingan penting yang harus dijalankan dalam waktu dekat yang bersamaan dengan bulan Ramadan.

"Tindakan yang tidak bertanggung jawab apabila Ziyech dan Mazraoui tetap kekeh memenuhi puasa Ramadan pada fase seperti ini. Situasi di Ajax sangat ekstrem, semua orang tahu itu," tutur Verheijen dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com yang mengutip Mirror.



Source : BolaSport.com,Mirro.co.uk
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan