Mkhitaryan Absen, 36 Orang Minta UEFA Boikot Final Liga Europa

Aziz Gancar Widyamukti Rabu, 22 Mei 2019 | 13:02 WIB
Gelandang Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BolaStylo.com - Absennya Henrikh Mkhitaryan dari skuat Arsenal turut menimbulkan protes dari kalangan pendukung yang meminta UEFA untuk memboikot final Liga Europa.

Henrikh Mkhitaryan resmi tidak masuk dalam daftar pemain Arsenal yang akan berlaga melawan Chelsea pada final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019).

Hal itu disampaikan Arsenal melalui situs resmi klub yang menjelaskan bahwa Henrikh Mkhitaryan tak akan masuk ke dalam skuat.

"Kami telah mencoba berbagai opsi agar Mkhitaryan bisa ikut, tetapi setelah berdiskusi dengan sang pemain dan keluarga, ia lebih baik tidak bepergian bersama klub," tulis Arsenal.

Baca Juga: Pasca Serangan Jantung Casillas, Kini Giliran Sang Istri Kena Kanker Ovarium

"Arsenal juga telah mengajukan komplain terhadap UEFA terkait situasi ini karena Mkhitaryan merupakan bagian penting kami untuk bisa melaju ke final."

Keputusan yang diambil Arsenal ini merupakan tindak lanjut dari persoalan diplomasi Azerbaijan dengan negara asal Henrikh Mkhitaryan, Armenia.

Mkhitaryan tak bisa ikut ke Azerbaijan lantaran tanah kelahirannya tengah dilanda ketegangan diplomatik karena sengketa wilayah Nagorno-Karabakh.

Baca Juga: Istri Casillas Divonis Kanker Ovarium, Kenali Faktor Risiko yang Harus Diwaspadai Wanita

Jika memaksakan ikut ke Azerbaijan, pihak klub mengkhawatirkan keamanan Mkhitaryan selama berada di sana.



Source : Sportbible
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan