Sayembara Mencari Tunggal Putri Petarung, Susy Susanti :Apa Perlu Dikasih Daging Macan Biar Galak?

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 25 Juni 2019 | 09:33 WIB
Susi Susanti optimis anak binaannya akan banyak mendulang medali emas (grid)

BolaStylo.com - Sektor tunggal putri dunia bulu tangkis Indonesia kini tengah menjadi sorotan.

Diantara sektor lainnya, tunggal putri merupakan salah satu yang menjadi sorotan.

Beberapa kali sektor ini mendapat kritikan dari penggemar bulu tangkis karena performa dan prestasinya.

Sektor tunggal putri Indonesia pun akhirnya melakukan berbagai tindakan pembenahan, termasuk merekrut mantan pelatih tim Jepang, Rionny Mainaky.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti sendiri menuturkan jika pihak PBSI sampai saat ini masih berjuang mencari tunggal putri tipe petarung.

Tunggal putri tipe petarung yang dimaksud Susy adalah tunggal putri yang tak gampang menyerah jika telah bertarung di lapangan.

Baca Juga: Digunakan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Ini Tampilan Tas Lining yang Colourfull Abis

Dilansir BolaStylo.com dari BadmintonIndonesia.org, Susi mengharapkan jika tunggal putri yang ada saat ini seperti Gregoria Mariska, Fitriani dkk bisa lebih meningkatkan kualitas.

"Saat ini tunggal putri yang harus ekstra kerja keras, makanya kenapa saya bawel ngomong terus, bukan menganakemaskan tunggal putri, tapi saya mau memacu semangat mereka. Saya bilang 'saya nggak terima, lho. Kita tuh bisa, bukannya nggak bisa, walaupun cuma satu orang, tapi bisa'. Bagaimana caranya menemukan yang satu orang ini," kata Susy saat diwawancara di Pelatnas Cipayung, Senin (24/6).

Lebih lanjut Susy menuturkan jika Gregoria adalah salah satu yang diharapkan menjadi tunggal putri petarung, hanya saja kondisinya masih kerap naik turun.



Source : Badminton Indonesia.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan