Mengenal Sosok Teemu Pukki, GOAT Finlandia yang Pernah Gagal di Liga Spanyol

Eko Isdiyanto Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:30 WIB
Penyerang Norwich City, Teemu Pukki, selalu berhasil mencetak gol dari tendangan on target pertamanya di liga dalam delapan musim terakhir. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BolaStylo.com - Penyerang Norwich City, Teemu Pukki selain merupakan mantan rekan setim striker PSM Makassar ternyata juga memiliki kisah menarik dalam perjalanan karier sepak bolanya.

Nama Teemu Pukki bisa jadi sangat asing bagi para penggemar Liga Inggris khususnya kasta Premier League, tetapi tidak untuk mereka yang terus mengamati perkembangan klub-klub di liga tersebut.

Puncaknya adalah pada laga perdana Liga Inggris musim 2019-2020 antara Liverpool dan Norwich City, sosok Teemu Pukki muncul dan menarik perhatian.

Pesepak bola asal Finlandia ini sejatinya bukan sosok yang asing di kancah sepak bola Inggris.

Pria berusia 29 tahun ini merupakan salah satu faktor suksesnya Norwich City kembali promosi ke Premiere League musim ini.

Baca Juga: Menebar Kode, Indikasi Rematch Floyd Mayweather vs Manny Pacquaio Akan Berlangsung?

Didatangkan dari klub Denmark, Brondby IF pada Juli 2018, Pukki menjelma sebagai penyerang menakutkan The Canaries.

Pada musim pertamanya bersama Norwich City, Pukki sukses mengemas 29 gol dan 10 assist dari 43 laga yang ia jalani di Liga Inggris divisi Championship.

Namun, terdapat kisah menarik mengenai pemain yang dijuluki GOAT (Greatest Of All Time) timnas Finlandia mengenai impian masa kecilnya.

Dalam seuah wawancara bersama salah satu media Inggris, Pukki mengaku bahwa impiannya adalah dapat bermain dan sukses di Liga Spanyol.



Source : telegraph.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan