Gaji Seminggu 5 Pemain di Bawah 19 Tahun Ini Bisa Beli Hunian Borneo Bay City

Fauzi Handoko Arif Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:42 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix (TWITTER.COM/ATLETIENGLISH)

BolaStylo.com - Setelah viral di media sosial karena memasang iklan satu halaman penuh di Harian Kompas edisi Selasa (27/8/2019), Borneo Bay City mendadak jadi perbincangan publik.

Viralnya Borneo Bay City yang menjadi sorotan khalayak umum terkait dengan rencana pemindahan ibukota baru dari DKI Jakarta menuju Kalimantan Timur.

Dikutip BolaStylo.com dari Kompas, Borneo Bay City merupakan jenis proyek properti yang dikembangkan oleh PT. Agung Podomoro Land Tbk (APL) yang juga kebetulan berlokasi di area teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

Proyek Borneo Bay City sangat dekat dengan rencana ibukota baru yang memilih sekitar kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Rencana pembangunan Borneo Bay City itu sebenarnya sudah diperkenalkan kepada publik pada tahun 2013 dengan menghabiskan biaya estimasi senilai Rp 2,8 triliun rupiah.

Baca Juga: Kenali Gejala Dysania, Kebiasaan Sulit Beranjak dari Kasur Meski Sudah Bangun Tidur

Merespons sekaligus memanfaatkan momentum rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur, APL pun memberanikan diri untuk memasang iklan di Harian Kompas.

Vice Presiden Marketing APL, Agung Wiradjaya menuturkan bahwa harga jual apartemen di Borneo Bay City memasang harga Rp 700 juta (diluar PPN).

"Selain dekat dengan ibu kota, apartemen ini sudah jadi dan tinggal dihuni. Selain itu juga kenaikan harganya memang gradually, tidak tiba-tiba," kata Agung.

Berdasarkan pantauan BolaStylo.com yang dilansir dari 90min, ada beberapa pemain sepakbola dibawah usia 20 tahun yang mampu membeli satu hunian Borneo Bay City hanya dengan gajinya selama seminggu.

Berikut adalah jajaran pemain muda dibawah 20 tahun yang selama seminggu dapat membeli satu properti di Borneo Bay City:

Baca Juga: Nikmat Dicampur Kopi Susu, Ini 4 Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan



Source : kompas,90Min
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan