Debby Susanto Ungkap Ketulusan PB Djarum dalam Mencari Bibit Unggul Bulu Tangkis

Eko Isdiyanto Senin, 9 September 2019 | 17:22 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Debby Susanto, pada babak pertama Indonesia Masters 2019 d (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Mantan pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto ungkap ketulusan PB Djarum dalam menghasilkan bibit bulu tangkis dunia dari Tanah Air, termasuk terhadap dirinya.

Mantan pebulu tangkis putri spesialis ganda campuran, Debby Susanto bicara soal ketulusan yang diberikan PB Djarum bagi setiap atlet bulu tangkis yang bernaung di klub tersebut.

Hal ini diungkapkan Debby Susanto setelah ketulusan PB Djarum dalam menghasilkan pebulu tangkis dunia Tanah Air disinggung oleh salah satu pemeharti dunia anak, Seto Mulyadi.

Berawal dari keputusan PB Djarum yang secara mengejutkan memutuskan untuk menghentikan ajang Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum mulai tahun depan.

Keputusan ini merupakan dampak dari tuduhan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terhadap PB Djarum terkait eksploitasi anak.

Baca Juga: Nasib Apes Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dimulai Sejak Pemutaran Lagu Kebangsaan

KPAI mengklaim bahwa audisi yang dilakukan PB Djarum memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Sikap PB Djarum yang kemudian menghentikan ajang Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis itu pun menuai reaksi dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari sosok Seto Mulyadi atau Kak Seto yang dikenal sebagai pemerhati dunia anak.

"Saya melihat ini kok kayak anak kecil yang sedang ngambek," kata Seto Mulyadi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/9/2019) malam.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan