Terkait Rasisme Terhadap Timnas Inggris, PM Bulgaria Murka Sampai Lakukan Hal Ini!

Fauzi Handoko Arif Selasa, 15 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Para pemain timnas Inggris rayakan gol dalam laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria di Stadion Vasil Levski, 14 Oktober 2019. (TWITTER.COM/HKANE)

BolaStylo.com - Insiden pelecahan rasisme dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Bulgaria melawan Inggris ternyata berbuntut panjang.

Ketika bertandang ke Stadion Vasil Levski untuk melawan Bulgaria, timnas Inggris diperlakukan tidak hormat oleh pendukung tuan rumah.

Menurut laporan Daily Star dilansir BolaStylo.com beberapa pemain timnas Inggris seperti Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Tyrone Mings diperlakukan buruk oleh pendukung Bulgaria.

Bahkan penggemar Bulgaria terlihat memberikan hormat ala Nazi, kemudian mengatakan pemain hitam di Inggris tersebut dengan sebutan monyet dan mencomoohnya.

Baca Juga: Dulu Ejek Khabib Nurmagomedov, Rekan McGregor Kini Tunjukkan Sisi Manusiawi

Wasit pertandingan sampai menghentikan pertandingan sebanyak dua kali akibat rasisme tersebut.

Kapten timnas Bulgaria, Ivelin Popov sampai berusaha untuk menghentikan aksi rasis yang didengungkan oleh pendukungnya sendiri.

Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang timnas Bulgaria dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2020 di Natsionalen Stadion Vasil Levski, Senin (14/10/2019).

Kendati mendapat perlakuan tidak hormat dari pendukung tuan rumah, ternyata tak menyurutkan mental pemain lawan untuk menang.

Timnas Inggris kemudian berhasil menang telak dengan skor 6-0 atas Bulgaria pada Selasa (15/10/2019).



Source : reuters.com,Dailystar.co.uk
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan