Jejak Zainudin Amali, Pernah Diperiksa KPK Sebelum Ditunjuk Jadi Menpora

Aziz Gancar Widyamukti Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:20 WIB
Menpora, Zainudin Amali ()

BolaStylo.com - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Zainudin Amali resmi mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Republik Indonesia, Joko WIdodo, telah resmi mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah memanggil calon menteri ke Istana Kepresidenan selama dua hari, pada Senin dan Selasa kemarin.

Di antara nama-nama tersebut, Zainudin Amali menjadi salah satu yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Baca Juga: Kalahkan Bayer Leverkusen, Atletico Madrid Bikin Statistik Baru!

Zainudin Amali akan menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua.

Saat diperkenalkan, Presiden Joko Widodo meminta secara khusus kepada Zainudin Amali untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Zainuddin Amali (sebagai) Menteri Pemuda dan Olahraga. Sepaka bolanya, Pak," kata Jokowi saat memperkenalkan jajaran menteri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Zainudin Amali Sebagai Menpora, Presiden Jokowi: Sepak Bolanya, Pak!

Kemunculan Zainudin Amali sebagai Menpora cukup mengejutkan sebagian besar masyarakat Indonesia.



Source : kompas
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan