Cara Melawan Panik Berlebih Karena Informasi dan Pemberitaan Virus Corona

Eko Isdiyanto Senin, 30 Maret 2020 | 21:07 WIB
Ahli temukan vaksin penyembuh virus corona. ()

BolaStylo.com - Panik berlebih bisa membuat sistem imun tubuh melemah dan bikin seseorang mudah terserang penyakit, termasuk virus corona.

Sistem imun dalam tubuh juga sangat berhubungan dengan kesehatan mental seseorang, mengingat kekebalan tubuh perlu dijaga guna mencegah terjangkit virus corona.

Tubuh akan sangat rentan terserang virus corona jika sistem imun seseorang melemah, perlu diketahui bahwa salah satu pelemahan kekebalan tubuh ini ternyata juga dipengaruhi kepanikan.

Informasi dan berita terkait virus corona atau COVID-19 setiap harinya dapat menimbulkan rasa takut dan panik tersendiri pada seseorang.

Untuk itu, guna menjaga sistem kekebalan tubuh tetap terjaga, kesehatan mental seseorang juga perlu dijaga agar tubuh tetap sehat.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sembuh dengan Empon-empon, Begini Penjelasannya

Terdapat milyaran sel dan beberapa organ dengan fungsi menjaga tubuh tetap sehat dan untuk melawan penyakit.

Namun jika kepanikan berlebih melanda seseorang, hal ini akan berdampak pada produksi hormon stres kortisol yang justru menekan sistem kekebalan tubuh pada saat melawan virus.

Dilansir BolaStylo.com dari Halodoc, berikut ini terdapat beberapa cara melawan rasa panik berlebih agar sistem imun atau kekebalan tubuh tidak melemah.

Mengatasi perasaan panik dan cemas sangat penting dilakukan, terlebih dalam kondisi saar ini, di mana wabah virus corona masih berkecamuk di negeri ini.



Source : Halodoc.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan