Cerita Valentino Rossi Dipandang Remeh Sebagai Anak dari Pembalap Gagal

Eko Isdiyanto Jumat, 3 Juli 2020 | 09:06 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BolaStylo.com - Valentino Rossi pernah dipandang remeh sebagai anak dari pembalap gagal oleh petinggi salah satu tim terpandang di MotoGP.

Sebelum menjadi pembalap legendaris di ajang MotoGP, sosok Valentino Rossi sempat hanya dipandang sebelah mata oleh tim pertama yang menaunginya.

Pendiri tim Aprilia, Ivano Beggio melalui buku autobiografinya menjelaskan bagaimana ia memandang sebelah mata Valentino Rossi pada saat itu.

Beggio terkenal sebagao sosok yang berhasil membawa talenta-talenta muda pembalap hebat dari Italia ke ajang balap motor bergengsi itu.

Beberapa nama tenar selain Valentino Rossi yang dibawa Ivano Beggio seperti Max Biaggi, Loris Capirossi hingga Marco Simoncelli.

Baca Juga: Liverpool Kalah, Juergen Klopp Bentak Wartawan Pasca Pertandingan

Namun sebelum menyelesaikan buku autobiografi miliknya, Beggio menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2018.

Meski begitu, media terkemuka di Spanyol, Marca melaporkan sebagian tulisan yang didedikasikan Beggio untuk sosok Rossi.



Source : Marca,Tuttomotoriweb.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan