VIDEO - Ngeri! Detik-detik Kecelakaan Horor Alex Rins di MotoGP Spanyol 2020

Eko Isdiyanto Minggu, 19 Juli 2020 | 08:08 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BolaStylo.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menceritakan detik-detik kecelakaan horor yang membuatnya harus absen di balapan MotoGP Spanyol 2020.

Kecelakaan yang dialami Alex Rins terjadi dalam sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, pada Sabtu (18/7/2020) waktu setempat.

Akibat kecelakaan yang dialami tersebut, Alex Rins terpaksa harus absen dari balapan MotoGP Spanyol 2020 karena menderita cedera bahu parah.

Kondisi ini menambah nasib nahas sepanjang hari kedua seri balap motor bergengsi di dunia, Rins dipaksa merangkak dari kualifikasi satu setelah sesi latihan bebas tiga.

Namun, ia tetap mampu menunjukkan kelasnya dan merebut satu tempat untuk tampil di kualifikasi kedua (Q2) bersama Pol Espargaro dari Red Bull KTM.

Baca Juga: Pesan Jelmaan Virgil van Dijk Keturunan Indonesia Usai Resmi Berlaga di Premier League 2020-2021

Dilansir BolaStylo.com dari Sky Sports, Rins menjelaskan penyebab yang membuar dirinya mengalami kecelakaan di tikuingan 11 Sirkuit Jerez.

Ia mengaku kehilangan kendali atas motor yang dilajukannya, hingga membuat dirinya masuk ke gravel dengan kecepatan tinggi.



Source : Sky Sports,Crash.net
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan