Dijual Secara Ilegal, Pria Ini Selamat dari Perbudakan karena Tinju

Reno Kusdaroji Rabu, 29 Juli 2020 | 14:59 WIB
Bilal Fawaz (https://twitter.com/DetentionAction)

BolaStylo.com - Pria kelaihran Nigeria, Bilal Fawaz menjadi petinju profesional setelah memperjuangkan haknya sebagai manusia melawan perbudakan dunia modern.

Bilal Fawaz telah lama ingin menjadi petinju profesional selama lebih dari satu dekade terakhir, meskipun bukan karena kurangnya bakat yang membantah impiannya.

Dalam sesi wawancara dengan Sky Sport, dapat dikatakan Bilal Fawaz selama ini ia telah bertarung melawan perbudakan di era modern.

Lahir di Lagos, Nigeria (1988), Bilal diperdagangkan secara ilegal ke Inggris sekitar akhir tahun 2002 ketika usianya baru menginjak 14 tahun.

Dia dituntun untuk percaya bahwa ayahnya akan datang merawatnya, namun sebaliknya saat itulah dia mulai menjadi korban perbudakan modern.

Bilal dijual dan ditempatkan dalam keluarga yang memperlakukannya dengan cukup buruk di mana ia sering mendapat kekerasan secara fisik hingga mengurungnya dalam kandang.

Setelah beberapa bulan diperbudak, Bilal memberanikan diri untuk melarikan diri meskipun harus menggelandang di jalanan.

Baca Juga: Trinaldo Buat Lawan Sekarat, Mantan Petarung UFC Berantem dengan Wasit



Source : skysport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan