MotoGP Brno 2020 - Mulai Mendominasi, Yamaha Terancam Konsekuensi Ini!

Eko Isdiyanto Kamis, 30 Juli 2020 | 17:30 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Dominasi Yamaha pada dua seri awal MotoGP 2020 ternyata membawa masalah serius dan konsekuensi yang harus ditanggung terkait krisis mesin.

Yamaha menutup MotoGP Spanyol dan Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez dengan catatan manis para pembalapnya, baik dari tim pabrikan maupun satelit.

Yang paling menarik pada saat Yamaha menguasai podium MotoGP Andalusia dengan tiga pembalap sekaligus menjadi kali pertama sejak di Philip Island 2014.

Dominasi mereka semakin terlihat dengan menyabet lima dari enam posisi podium dalam dua seri balapan yang sudah digelar.

Di balik kesuksesan tersebut, Yamaha ternyata menyimpan masalah cukup serius terkait penggunaan mesin oleh para pembalap.

Baca Juga: Eks Pemain Everton Sebut Mane dan Salah Segera Pergi dari Liverpool

Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT menjadi tim MotoGP 2020 yang menggunakan lebih dari dua mesin dalam dua seri balapan musim ini.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, para pembalap Yamaha tidak menggunakan mesin sama dalam dua seri awal MotoGP 2020 yang hanya berjarak tujuh hari.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan