Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Negara Tetangga Terima Keuntungan Paling Besar

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 12 September 2020 | 16:06 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BolaStylo.com - Tim bulu tangkis Indonesia memilih mundur dari kompetisi Piala Thomas dan Uber yang secara otomatis menguntungkan beberapa pihak.

Tim buu tangkis Indonesia membawa kabar mengejutkan dengan memilih mundur dari kompetis Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark mendatang.

Dilansir dari laman resmi PBSI, keputusan ini diambil karena tiga alasan.

Alasan pertama adalah adanya rasa khawatir dari para atlet terhadap kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi global.

Kedua, para atlet dan ofisial sama-sama menyuarakan keraguan untuk ambil bagian di turnamen tersebut akarena tidak ada jaminan dari BWF jika seandainya ada yang terpapar Covid-19.

Terakhir, mengacu pada dua alasan di atas, jajaran pimpinan PBSI yaitu Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memutuskan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas & Uber 2020.

Terkait hal tersebut, Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto pun menyatakan jika pihak PBSI telah mengirim pernyataan tertulis ke BWF terkait kemunduran Indonesia.



Source : berbagai sumber,badmintonindonesia.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan