Ternyata Menjaga Tidur Berkualitas Ampuh Mencegah Serangan Jantung

Reno Kusdaroji Minggu, 25 Oktober 2020 | 13:00 WIB
Deep sleep akan meningkatkan metabolisme glukosa di otak. (Freepik)

BolaStylo.com - Deep Sleep atau istilah sederhananya menjaga tidur berkualitas bisa membantu seseorang untuk mencegah terkena dari penyakit serangan jantung.

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh paling mematikan di dunia karena bisa terjadi sewaktu-waktu.

Data WHO dalam setahun terakhir (2019) menunjukan bahwa lebih dari 17 juta orang di dunia meregang nyawa akibat serangan jantung.

Pada dasarnya, serangan jantung terjadi karena gumpalan darah menghalangi aliran darah ke jantung atau dalam istilah medis biasa disebut dengan infark miokardial.

Dikutip dari Health.harvard.edu, menerapkan gaya hidup sehat merupakan pertahanan terbaik untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

Direktur eksekutif program kardiovaskular intervensi di Brigham yang berafiliasi dengan Harvard dan Pusat Jantung & Vaskular Rumah Sakit Wanita, Dr. Deepak L. Bhatt mengklaim hal tersebut bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung.

Beberapa gaya hidup sehat diantaranya seberti tidak merokok, menjaga kadar kolesterol, mengelola tekanan darah, manajemen stres dengan baik, menjaga pola makan, berolahraga, dan tidur.

Baca Juga: Mangga Ternyata Ampuh Cegah Penyakit Mematikan, Simak 4 Manfaat Ajaibnya



Source : Healthline,kompas,health.harvard.edu
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan