Dukung Black Lives Matter, Ryan Giggs Pernah Jadi Korban Rasisme

Reno Kusdaroji Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:30 WIB
Bek tengah asal Wales, Joe Rodon (kanan), sedang bersama Ryan Giggs di momen latihan timnas Wales. (TWITTER.COM/JUNECYMRU)

BolaStylo.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs mendukung gerakan Black Lives Matter berawal dari pengalaman pribadi dan latar belakang keluarganya.

Gerakan demonstrasi Black Lives Matter muncul karena empati dan simpati yang dirasakan semua orang di dunia terkait perlakuan kurang pantas terhadap orang kulit hitam.

Jika ditarik lebih jauh, gerakan Black Lives Matter erat kaitannya dengan memerangi diskriminasi atau rasisme.

Dalam dunia sepakbola, tindakan rasisme masih sering terjadi meskipun telah terdapat slogan 'katakan tidak pada rasisme' yang beredar luas.

Terkait hal itu, legenda Manchester United, Ryan Giggs yang kini melatih timnas Wales mengatakan bahwa seluruh staf dan pemain dari negaranya 'tidak tahan dengan diskriminasi atau rasisme'

Ryan Giggs berani berkata demikian karena ia telah merasakannya sendiri dari pengalamannya tinggal di Wales dan di Inggris.

Apalagi, Ryan Giggs diketahui merupakan ras campuran karena ayahnya, Danny Wilson mantan pemain rugby union berkulit hitam sementara ibunya, Lynne Giggs, berkulit putih.

Baca Juga: Antara Lionel Messi & Pique Vs Bartomeu, Ada yang Keliru di Barcelona!



Source : mirror.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan