Muncul Masalah Baru Berskala Eropa Usai Bartomeu Mundur dari Barcelona

Eko Isdiyanto Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:00 WIB
Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BolaStylo.com - Pernyataan menarik terlontar dari mulut Josep Maria Bartomeu usai menyatakan diri mundur dari jabatan presiden Barcelona pada Rabu (28/10/2020).

Di saat yang bersamaan Josep Maria Bartomeu juga mengumumkan bahwa Barcelona akan menjadi salah satu klub pendiri European Super League (ESL).

Meski masa jabatannya baru akan habis pada Maret 2021, Josep Maria Bartomeu memilih untuk mengundurkan dari setelah muncul mosi tidak percaya dari para socios.

Socios merupakan istilah lain dari anggota Barcelona, Josep Maria Bartomeu dianggap sebagai sosok yang paling bersalah dalam kemunduran klub.

Baik di kancah domestik maupun internasional, selain itu konflik dengan Lionel Messi juga memicu 'kerusuhan' di internal dan eksternal klub.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Diserang Jon Jones, Pengamat UFC Turun Tangan

Terlepas dari hal itu, pernyataan cukup menarik dilontarkan Bartomeu bersamaan ketika ia mengabarkan mundur sebagai presiden klub.

Yakni ia mengaku sudah mendaftarkan Barcelona untuk bermain di European Super League (ESL) sekaligus menjadi pelopor Liga Super Eropa itu.

Meskipun semua keputusan memang tetap harus melewati proses pengambilan suara oleh para anggota klub.

"Kami setuju bergabung ke sebuah liga super klub-klub sepak bola di Eropa. Hal ini harus diratifikasi pada pertemuan delegasi berikutnya," ucap Bartomeu.

Baca Juga: Alasan Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Bisa Jadi Bencana



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan