Minggat ke Thailand Usai Diskorsing Klub, Nasib Buruk Pemain Naturalisasi Malaysia

Eko Isdiyanto Minggu, 1 November 2020 | 16:00 WIB
Pemain timnas Malaysia, Mahamadou Sumareh (tengah) di antara tiga pesepak bola timnas UEA pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 11 September 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BolaStylo.com - Pemberi mimpi buruk timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 asal Malaysia, Mohamadou Sumareh dalam ancaman pencabutan kewarganegaraan.

Kabar buruk menimpa salah satu pemain timnas Malaysia yang jadi mimpi buruk lini pertahanan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Mohamadou Sumareh.

Kepindahan Mohamadou Sumareh ke Thailand ternyata dikarenakan kasus yang tengah melilitnya dengan Pahang FA.

Mohamadou Sumareh disebut memutus kontraknya dengan Pahang FA karena gajinya tidak dibayar, ia kemudian membawa kasus ini ke FIFA.

Namun, langkah Sumareh mendapat respons negatif dari suporter sepak bola Malaysia dengan menilai sang pemain melakukan tindakan tidak sportif.

Baca Juga: Mimpi Buruk Timnas Indonesia Asal Malaysia Jadi Idola Baru di Thailand

Tindakan Sumareh disebut telah mencoreng nama baik klub dan dunia sepak bola Malaysia secara umum.

Pahang FA sebenarnya sudah memberi skorsing kepada sang pemain, khususnya dalam berkegiatan sepak bola selama dua tahun dengan empat tuduhan.

1. Membuat pernyataan pers tanpa izin Pahang FA.

2. Membawa kasus dengan Pahang FA ke FIFA tanpa melalui Badan Penyelesaian Sengketa Nasional di Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM).

3. Tak mengikuti latihan Pahang FA pada 3-28 Agustus 2020.

Baca Juga: Usai Kalahkan Makedonia, Media Asing Sebut Timnas U-19 Indonesia Bakal Mendunia



Source : superball.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan