Segera Hadir Generasi Penerus Egy dan Witan, Titip Pemain ke Klub Luar Negeri

Eko Isdiyanto Selasa, 10 November 2020 | 06:00 WIB
Egy Maulana Vikri kembali dipercaya bermain pada laga Lechia Gdansk melawan klub promosi, Podbeskidzie Bielsko-Biała di Stadion Energa Gdansk, dalam pekan ke-5 Ekstraklasa, Sabtu (26/9/2020). (EN.SPORTPLUS.COM.LIVE/FOOTBALL/EKSTRAKLASA)

BolaStylo.com - Bakal muncul generasi penerus Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, pesepak bola Indonesia yang berkarier di klub-klub Eropa.

Indra Sjafri menyebut PSSI tidak akan lagi mengirim satu tim untuk menimba ilmu sepak bola di luar negeri.

Menurut Indra Sjafri, PSSI akan menggantinya dengan langkah yang lebih konkrit khususnya kerja sama dengan klub-klub Eropa.

Dikatakan oleh Indra Sjafri dalam acara webinar Youth Football Development bersama Kemenpora, PSSI akan menitipkan pemain muda ke klub luar negeri.

Rencana ini sekaligus menjadi pengganti program PSSI yang mengirim satu tim untuk menimba ilmu sepak bola di luar Indonesia.

Baca Juga: Pemain Timnas U-19 Indonesia Ungkap Faktor yang Membuatnya Tak Cedera Meski Jalani Latihan Intensitas Tinggi Ala Shin Tae Yong

Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia ini meyakini menitipkan satu atau dua pemain ke klub luar dapat memberi dampak yang lebih signifikan.

Ketimbang mengirim satu skuat, selain itu para pemain muda timnas Indonesia juga akan terbiasa dengan gaya hidup sepak bola Eropa..

"Kami tidak lagi mengirim satu tim ke luar negeri, tapi menitipkan satu atau dua pemain di setiap klub yang ada di luar negeri," ucap Indra Sjafri.

"Kalau ramai-ramai (satu tim) maka mereka akan komunikasi dengan Bahasa Indonesia, mungkin kadang-kadang makan makanan Indonesia juga.

Baca Juga: Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Ungkap Perlakuan Istimewa di Timnas Indonesia



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan