Pemusatan Latihan Jangka Panjang Timnas U-19 Indonesia Tidak Efektif

Eko Isdiyanto Rabu, 11 November 2020 | 14:12 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Jack Brown dalam laga kontra Hajduk Split, Selasa (20/10/2020). (pssi.org)

BolaStylo.com - Klaim pelatih PSIS Semarang U-19, M Ridwan yang menilai pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia tidak efektif untuk perkembangan.

Setelah menjadi pemusatan latihan di Kroasia, para pemain timnas U-19 Indonesia kembali melanjutkan TC secara virtual.

Pemusatan latihan secara virtual dilakukan setelah kompetisi sepak bola Indonesia tidak dilanjutkan karena pandemi Covid-19.

Liga 1 2020 sedianya digelar pada Oktober lalu, rencananya para pemain timnas U-19 Indonesia dapat ikut serta dalam kompetisi.

Namun agenda tersebut batal setelah kompetisi tidak mendapat izin keamanan karena Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga: Skill Egy Maulana Vikri Diakui Musuh PSG, Namun ada 1 Kekurangan Fatal

Kondisi inilah yang menjadi alasan M Ridwan mengklaim bahwa pemusatan latihan jangka panjang yang dilakukan timnas tidak efektif.

Bagi mantan pemain Persib Bandung ini, kompetisi merupakan cara dan sarana yang paling efektif untuk meningkatkan kualitas.

"Kalau menurut saya, paling efektif yang mereka harus berkompetisi," ucap M Ridwan di channel YouTube PSIS Semarang.

"Artinya model TC jangka panjang ini sudah nggak efektf lagi. Tapi karena nggak ada kompetisi jadi balik ke TC jangka panjang," imbuhnya.

Baca Juga: Diberi Shin Tae-yong Kesempatan Kedua, Ini Janji Pemain Timnas U-19 Indonesia



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan