Bisa Jadi Ancaman, Media Asing Soroti Proses Naturalisasi 2 Calon Pemain Timnas Indonesia

Reno Kusdaroji Kamis, 12 November 2020 | 13:30 WIB
Navarone Foor, pemain Vitesse yang berdarah Indonesia. (Omroep Gelderland)

BolaStylo.com - Isu naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda, Navarone Foor dan Kevin Diks disoroti media asal UAE karena dianggap dapat menjadi ancaman.

Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Navarone Foor dan Kevin Diks disoroti media asing asal Uni Emirates Arab (UAE) akan naturalisasi untuk timnas Indonesia.

Terkait Navarone Foor sendiri, beberapa waktu yang lalu memang sempat diisukan dengan proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

Mengingat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mencari pemain keturunan untuk proses naturalisasi, isu terkait Navarone Foor ini juga kembali mencuat.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks.

Navarone Foor merupakan winger klub asal Siprus, Pafos FC sementara Kevin Diks adalah bek kanan Fiorentina yang kini tengah dipinjamkan ke tim asal Denmark, Aarhus GF.

Kedua pemain ini mendapatkan perhatian khusus dari media ternama asal UAE, Dubaisports karena dianggap dapat menjadi ancaman jika bergabung dengan Timnas Indonesia.

Bukan tanpa alasan, DubaiSports mengabarkan hal tersebut karena timnas Indonesia merupakan salah satu lawan UAE di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: UEA Kebakaran Jenggot, Timnas Indonesia Jadi Isu Hangat Media Lokal



Source : BolaStylo,dubaisports
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan