Selain Kaya Akan 40 Jenis Protein, Putih Telur Terbukti Membakar Lemak

Reno Kusdaroji Jumat, 27 November 2020 | 15:30 WIB
Manfaat putih telur. (Pixnio)

BolaStylo.com - Mengkonsumsi putih telur telah terbukti memiliki manfaat untuk membakar lemak di tubuh selain memberikan tubuh 40 jenis protein dan nutrisi penting.

Beragam penelitian telah membuktikan, mengonsumsi telur terdapat batasan hariannya karena bagian kuning telur memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Di sisi lain, mengonsumsi lebih banyak putih telur dibandingkan kuning telur sama sekali tidak berbahaya bagi tubuh jika masih dalam kadar yang normal juga.

Karena, putih telur merupakan sumber makanan alami yang menyediakan lebih dari 40 jenis protein dan nutrisi penting seperti kalsium, fosfor, dan seng.

Baca Juga: Turunkan 11 kg dalam 2 Minggu, Diet Telur Cegah Penyakit Berbahaya

Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik digunakan tubuh untuk menghasilkan asam amino yang dapat beguna untuk pembentukan otot.

Lebih dari itu, penelitian di Pennington Biomedical Research Center membuktikan putih telur dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Diketahui, putih telur bekerja lebih banyak seperti misalnya dalam diet telur rebus yang ampuh menurunkan berat badan sampai 11 kg hanya dalam waktu 2 mingu saja.

Baca Juga: Riset Buktikan Diet Telur Rebus Turunkan 11 Kg dalam 2 Minggu, Aman?



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan