Di China, Tim Bisa Kalah Jika Rambut Pesepak Bola Dinilai Kurang Hitam

Eko Isdiyanto Kamis, 10 Desember 2020 | 06:00 WIB
Pemain timnas China, Wu Lei, beraksi dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan timnas Guam di Stadion Tianhe, Kamis (10/10/2019). (TWITTER.COM/CHINAPLUSNEWS)

BolaStylo.com - Kemenangan laga sepak bola umumnya ditentukan lewat skor, di China hal itu tidak berlaku jika warna rambut salah satu pemain kedua tim kurang hitam.

Kekalahan dengan cara cukup unik dialami tim sepak bola putri dari Universitas Fuzhou di Provinsi Fujian dalam pertandingan tingkat provinsi.

Tim sepak bola putri dari Universitas Fuzhou ini dinyatakan kalah dalam pertandingan setelah salah seorang pemainnya memiliki warna rambut kurang hitam.

Dilansir BolaStylo.com dari Global Times, laga yang dilakoni tim Universitas Fuzhou merupakan lanjutan pertandingan sepak bola putri tinggi di Fujian.

Berlaga pada Sabtu (5/12/2020) berhadapan dengan tim sepak bola putri dari Universitas Jimei dan tak hanya satu pemain yang melanggar aturan.

Baca Juga: Ini Ucapan Wasit Rasialis yang Memicu Protes Laga PSG Vs Istanbul Basaksehir

Beberapa pemain kedua tim dikabarkan melanggar aturan karena mewarnai dan mengeriting rambut mereka.

Kondisi ini membuat staf pelatih kedua tim bergegas memberi penghitam rambut di salon dekat stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Pada akhirnya kedua tim berhasil mengumpulkan para pemain dengan rambut yang tidak sesuai aturan dan mencoba menghitamkan rambut mereka.

Akan tetapi, tim dari Universitas Jimei merasa ada satu pemain tim lawan dengan rambut kurang hitam dan mereka pun melaporkan hal tersebut kepada panitia.



Source : Global Times
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan