Asa Elkan Baggott Gabung Manchester United, Terhalang Regulasi Tapi...

Eko Isdiyanto Rabu, 6 Januari 2021 | 06:00 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Beredar rumor yang berhembus kencang menyebut satu pemain keturunan Indonesia asal Inggris, Elkan Baggott diminati Manchester United.

Tentu kabar ini menjadi perbincangan hangat bagi penggemar sepak bola Tanah Air, karena memang Elkan Baggott berada dalam radar salah satu klub besar Liga Inggris.

Rumor Elkan Baggott masuk dalam radar Manchester United pertama kali berhembus lewat salah satu unggahan foto akun Instagram @rissinballers.

Elkan Baggott merupakan salah satu pemain keturunan yang sedang naik daun, kehadirannya di skuat timnas U-19 Indonesia menjadi angin segar skuat asuhan Shin Tae-yong.

Terlepas dari kemungkinan yang ada, muncul pertanyaan besar apakah pemain yang saat ini membela Ipswich Town dapat membela Setan Merah.

Baca Juga: Profil Elkan Baggott, Pemain Keturunan Indonesia yang Diincar Manchester United

Hal ini tak lepas dari peraturan ketat FA bagi pemain non Eropa untuk bisa berlaga di Premier League, terutama ranking negara asal pemain.

Pemain-pemain non Eropa yang bisa bermain di kasta teratas Liga Inggris harus berasal dari negara dengan peringkat FIFA paling kecil ranking 70 dalam dua tahun terakhir.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan