Terungkap Alasan Barcelona Beri Kontrak Super Mewah untuk Lionel Messi

Eko Isdiyanto Jumat, 5 Februari 2021 | 06:00 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, duduk bersebelahan dengan Lionel Messi yang menandatangani kontrak baru pada November 2017. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BolaStylo.com - Heboh soal kontrak mewah yang diberikan Barcelona kepada Lionel Messi, bukan tanpa alasan karena rasa takut klub kehilangan megabintang mereka.

Sepak bola Spanyol tengah heboh dengan bocornya nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona ke publik dengan jumlah yang fantastis hingga 555 juta euro.

Lionel Messi yang tak tinggal diam akan kebocoran nilai kontrak ini bahkan dikabarkan akan mengambil langkah hukum terhadap para pembocornya.

Meski begitu, di sisi lain terdapat alasan kuat mengapa Barcelona memberikan kontrak super mewah kepada Lionel Messi dari 2017 hingga 2021.

Dilansir BolaStylo.com dari Sport, hal ini dilakukan karena presiden klub saat itu, Josep Maria Bartomeu ketakutan jika La Pulga pergi dari Camp Nou.

Baca Juga: 3 Pentolan PSG Bikin Barca Geram, Pochettino Siasati Transfer Messi dalam Diam & Rahasia

Messi menandatangani kontrak baru pada 29 Juni 2017, La Pulga sepakat dengan nilai klausul kontrak yang mencapai 300 juta euro.

Pada saat itu, klausul pelepasan ini menjadi angka yang aman karena klub-klub top Eropa dinilai tak sanggup menebus sang pemain dengan nilai tersebut.



Source : Sport
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan