All England Open 2021 - Isi Email NHS yang Bikin Indonesia Didepak BWF

Eko Isdiyanto Kamis, 18 Maret 2021 | 09:59 WIB
Begini latihan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putra Indonesia lain untuk meningkatkan daya tahan otot. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Email dari National Health Service (NSH) yang menjadi penyebab tim Indonesia dipaksa mundur BWF dari gelaran All England 2021.

Sesuai dengan penjelasan Ricky Soebagja lewat video yang diunggah akun Instagram resmi PBSI, tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 usai mendapat Email.

Email tersebut dikirim dari NSH yang berada di bawah penguasaan Pemerintah Inggris, juga badan khusus yang menangani Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina)

Dimana setelah diketahui mendapat Email dari NSH, para wakil Indonesia yang tengah berlaga di babak pertama All England 2021 dijemput dan dibawa kembali ke hotel.

Padahal, menurut penuturan Ricky Soebagja masih ada beberapa wakil yang menanti giliran untuk bertanding pada babak tersebut.

Baca Juga: All England Open 2021 - Diduga Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Tunggal Putri Turki Jadi Sasaran Netizen

Seiring penjemputan itu, selutuh tim Indonesia diminta untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan isi Email yang didapat dari NHS.

Disebutkan juga bahwa BWF, meskipun sebagai federasi yang bertanggung jawab atas semua hal di gelaran All England 2021 tak dapat berbuat banyak.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan