Indonesia Tanpa Gelar All England 2021, Greysia Polli Kaget dengan Reaksi Pemerintah

Aziz Gancar Widyamukti Kamis, 25 Maret 2021 | 18:24 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menjalani laga penyisihan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii, merasa terkejut dengan respons pemerintah usai pulang tanpa gelar All England 2021.

Greysia Polii dan tim bulu tangkis Indonesia harus mengakhiri kiprah di All England 2021 tanpa bisa membawa pulang gelar.

Penyebabnya ialah karena Greysia Polii dan kawan-kawan dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Tim bulu tangkis Indonesia ditarik dari All England 2021 setelah mendapatkan email dari National Health Service (NHS) Inggris.

Baca Juga: All England 2021 - Pesan Greysia Polii untuk Netizen Indonesia yang Kelewat Barbar

Dalam email tersebut, NHS Inggris menginformasikan bahwa tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan penumpang Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Alhasil, tim Indonesia diminta untuk menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Hal itu mengacu pada regulasi pemerintah Inggris yang mewajibkan siapapun melakukan karantina mandiri jika terdeteksi close contact dengan orang yang positif Covid-19.

Baca Juga: Tolak Permintaan Maaf BWF, Marcus Fernaldi Gideon Disorot Media Asing

Insiden tersebut membuat Greysia Polii dkk terpaksa mengakhiri turnamen All England 2021 lebih awal.



Source : Mata Najwa Trans 7
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan