MotoGP Italia 2021 - Menelan Korban Jiwa, Balapan Harusnya Dibatalkan!

Reno Kusdaroji Senin, 31 Mei 2021 | 06:58 WIB
Foto kecelakaan fatal yang menimpa Jason Dupasquier pebalap motor yang berusia 19 tahun saat berlaga di sesi kualifikasi Moto3. (AFP)

BolaStylo.com - Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia mempertanyakan keputusan digelarnya balapan MotoGP Italia 2021 setelah meninggal dunianya Jason Dupasquier.

Jason Dupasquier telah meninggal secara tragis karena cedera yang dideritanya dalam kecelakaan kualifikasi Moto3 saat di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Pembalap asal Swiss yang baru berusia 19 tahun itu jatuh di pintu keluar tikungan 9, diikuti oleh Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang menyusulnya.

Setelah pertolongan pertama oleh dokter di lokasi kecelakaan, helikopter medis datang untuk segera membawa Dupasquier ke rumah sakit di Florence.

Naasnya, luka-luka yang dideritanya sudah terlalu parah dan pernyataan resmi dari pihak MotoGP menyatakan Jason Dupasquier telah meninggal dunia setelah insiden kualifikasi Moto3 2.

Meninggal dunianya Jason Dupasquier ditanggapi kritis oleh para pembalap senior MotoGP seperti Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, dan Danilo Petrucci.

Mereka bertiga menuding pihak penyelenggara membuat 'kesalahan fatal' dengan tetap menggelar balapan MotoGP Italia 2021 usai insiden tragis Dupasquier.

Baca Juga: Hasil MotoGP Italia 2021 - Marc Marquez dan Honda Ambyar, Fabio Quaratraro Bawa Yamaha Berjaya!



Source : Crash.net
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan