Quartararo dan Kematian Pembalap Moto3 Bikin Valentino Rossi Ngamuk

Eko Isdiyanto Selasa, 8 Juni 2021 | 19:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, setelah selesai kualifikasi MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Sabtu (28/3/2021). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BolaStylo.com - Legenda MotoGP sekaligus pembalap veteran asal Italia, Valentino Rossi mengamuk ke FIM Stewards karena aski Fabio Quartararo dan meninggalnya pembalap Moto3.

MotoGP Catalunya 2021 berakhir dengan sederet drama, mulai aksi Fabio Quartararo yang membuka baju balapnya saat berada dalam kecepatan tinggi.

Sebelum itu MotoGP Italia 2021 lebih dulu meminta nyawa dari salah satu pembalap Moto3, ganasnya persaingan di kelas tersebut mendapat sorotan tajam Valentino Rossi.

Beberapa kejadian ini dinilai tak bisa lepas dari perhatian Race Directions dan FIM Stewards, Rossi dengan suara lantangnya pun nekat memberi komentar pedas.

Kedua pihak ini dinilai kerap mengambil keputusan tidak jelas tanpa detail, terutama ketika memberi hukuman kepada pembalap.

Baca Juga: Ironis, 7 Lap Terbaik Marc Marquez Justru Saat Dia Gagal Finish

Tak hanya Rossi, protes yang sama dilancarkan seluruh paddock untuk sikap FIM Stewards dalam insiden Quartararo yang membuka baju pelindung di Catalunya.

Meskipun tak membahayakan pembalap lain, aksi Quartararo dinilai membuatnya dalam bahaya, karena inilah FIM Stewards dirasa pantas memberi hukuman kepadanya.



Source : GPOne.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan