MotoGP Belanda 2021 - Meski Bermodal Rekor Indah, Rossi Terhalang Nasib Buruk

Reno Kusdaroji Kamis, 24 Juni 2021 | 17:50 WIB
Valentino Rossi tetap balap di MotoGP 2022 bersama Ducati? (MotoGP)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menatap MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen bermodal rekor indah namun sayangnya dibuntuti rekor buruk.

Pembalap veteran, Valentino Rossi lagi-lagi meraih hasil tak maksimal di seri kedelapan MotoGP Jerman 2021 (20/6/2021) di Sirkuit Sachsenring.

Tak seperti Marc Marquez (Repsol Honda) yang bangkit sebagai juara MotoGP Jerman 2021, Valentino Rossi tertahan di posisi ke-14.

Rossi finish di belakang Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan tepat di depan adiknya, Luca Marini (SKY VR46 Avintia Esponsorama), ia hanya meraih 2 poin kali ini.

Hasilnya memang masih jelek, tapi Rossi menjadi pembalap terbaik Yamaha yang kedua di GP Jerman kemarin setelah Fabio Quartararo yang naik podium ketiga.

Ia lebih baik dibanding rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang tercecer di urutan ke-18 dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi buncit 19.

Meski meraih hasil minor kembali pada seri kedelapan musim ini, Rossi sangat optimis menatap MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini (25-27 Juni).

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021 - Marah-marah! Ada Apa dengan Valentino Rossi?



Source : MotoGP.com,Speedweek.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan