Jonathan Christie Ungkap Alasan Training Camp di Kumamoto Jelang Olimpiade Tokyo

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 6 Juli 2021 | 09:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (5/7/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie angkat bicara terkait persiapan skuad bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo yang semakin dekat membuat skuad bulu tangkis melakuan serangkaian persiapan baik secara teknis maupun non teknis.

Terkait persiapan tersebut, salah satu tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memberikan komentarnya.

Dilansir BolaStylo dari badmintonindonesia.org, Jonatan Christie menyatakan jika persiapan secara teknis sudah bagus.

"Persiapan sudah ok, sudah bagus," tutur pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

Namun, selain masalah persiapan teknis, Jojo mengakui jika di ajang multievent seperti ini hal-hal non teknis justru kerap kali berperan besar.

"Tinggal balik lagi sih ini multievent, apalagi ajang Olimpiade semuanya bisa terjadi. Jadi tidak ada yang diunggulkan dalam pertandingannya. Seperti di sepak bola Piala Eropa yang sedang berlangsung, kita bisa lihat tim yang harusnya di atas kertas bisa menang tapi jadi kalah. Hal-hal non teknis kadang lebih banyak bermain di pertandingan-pertandingan besar termasuk Olimpiade. Itu yang saya coba fokuskan sekarang, hal-hal nonteknis karena kalau teknis sudah lumayan baik." Ucap Jojo.

Dia menambahkan bahwa cara mengatasi masalah non teknis dilapangan itu berbeda-beda sesuai dengan turnamen yang diikuti, baginya mengatasi masalah non teknis di Olimpiade Tokyo 2020 perlu kerja keras dan semangat yang lebih.



Source : Badmintonidonesia.org
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan