Apakah Anggur Merah Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes?

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 12 Juli 2021 | 13:50 WIB
Ilustrasi anggur merah yang punya berbagai manfaat untuk kesehatan (fcafotodigital)

BolaStylo.com - Anggur merah ternyata menjadi salah satu minuman yang berkhasiat bagi para penderita diabetes menurut American Diabetes Association.

Para  penderita penyakit diabetes sangat rentan mengidap penyakit jantung dengan tingkat kecenderungan empat kali lipat dari pada orang yang tidak memiliki riawayat penyakit diabetes.

Dilansir dari Kompas.com, para penderita yang mengalami kasus tersebut merupakan diabetes tipe 2 dimana tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau menggunakan insulin dengan tidak tepat.

Pasalnya, gejala yang ditimbulkan bagi para pengidap penyakit diabetes tipe 2 dapat mengakibatkan tingginya kadar gula dalam darah.

Sehingga, para penderita diabetes tipe 2 ini harus rajin-rajin memeriksa kan diri ke dokter untuk mengecel gula dalam darah serta penggunaan obat-obatan yang dikonsumsi seperti gaya hidup, diet, olahraga dan penggunaan insulin.

Baca Juga: Siapapun Klub Liga 1 yang Merekrut Boaz Solossa Harus Penuhi Hal Ini!

Salah satu hal yang baik dilakukan oleh penderita diabetes tipe dua ini dengan melakukan pemilihan makanan yang tepat untuk mengatur tinggi rendahnya gula dalam darah.



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan