Olimpiade Tokyo 2020 - Ganda Putra Inggris Diperlakukan Seperti Kotoran

Eko Isdiyanto Kamis, 22 Juli 2021 | 09:15 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Inggris, Chris Langridge. (BADMINTON ENGLAND)

BolaStylo.com - Drama dan kontroversi ganda putra Inggris menguak borok federasi bulu tangkis negaranya jelang Olimpiade Tokyo 2020, mengaku diperlakukan seperti kotoran.

Langkah ganda putra Inggris berlaga Olimpiade Tokyo 2020 ternyata menyimpan drama miris, salah satu pasangan merasa dianak tirikan oleh federasi.

Adalah Chris Langride dan Marcus Ellis yang membongkar bagaimana Federasi Bulu Tangkis Inggris memperlakukan mereka layaknya kotoran.

Peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 ini kalah bersaing dengan junior mereka, Ben Lane/Sean Vendy untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Padahal Chris/Marcus lolos kualifikasi dan berhak berlaga, namun pihak federasi memiliki keputusan lain hingga tak memberi restu keduanya.

Baca Juga: Minions Langsung Jumpa Lawan Kontroversial, Ada Drama Miris!

Menurut Langridge, status sebagai peraih medali perunggu olimpiade, juara bertahan European Games dan Commonwealth serta peringkat lebih baik bukan jaminan.

Federasi Bulu Tangkis Inggris lebih memilih pasangan muda untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 ketimbang pasangan dengan sederet pengalaman berharga.



Source : bbc.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan