Hadia Hosny, Anggota Parlemen Mesir yang Ancam Pamor Carolina Marin di Olimpiade Tokyo 2020

Eko Isdiyanto Jumat, 23 Juli 2021 | 10:10 WIB
Hadia Hosny tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dengan latar belakang unik. (OLYMPICS.BWFBADMINTON.COM)

BolaStylo.com - Hadia Hosny bukanlah atlet biasa, pebulu tangkis ganda putri Mesir ini merupakan anggota parlemen pertama yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, Hadia Hosny tak hanya berstatus sebagai pebulu tangkis ganda putri, tetapi juga seorang anggota parlemen di Mesir.

Tak hanya itu, Hadia Hosny juga tengah menjalani pendidikan untuk gelar PhD di juruan Farmakologi Universitas Kairo yang diharapkan selesai pada 2022 mendatang.

Perempuan berusia 32 tahun ini sangat antusias berjuang di olimpiade ketiganya dengan status anggota parlemen di Komite Olahraga dan Pemuda Mesir.

"Saya telah melakukan banyak hal, saya menyukai apapun yang saya lakukan dan saya senang ketika berhasil melakukan itu," ucap Hosny.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Kerumunan Bikin Dewi Bulu Tangkis Malaysia Ketakutan

"Saya memberikan segala yang terbaik, bekerja keras hingga bahkan jika saya tidak berbakat. Namun saya suka berjuang, senang dengan apa yang saya lakukan.

"Entah itu (kuliah) di Farmakologi, bermain bulu tangkis, menjadi anggota parlemen, melatih anak-anak atau di Paralimpiade.



Source : olympics.bwfbadminton.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan