Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Nasehat Pelatih untuk Praveen/Melati!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 23 Juli 2021 | 13:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bersama pelatih Nova Widianto (tengah) seusai menjadi runner-up New Zealand Open 2019, Auckland, Sleandia Baru, Minggu (5/5/2019). (instagram.com/jordan_praveen)

BolaStylo.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto kuatkan mental Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti untuk Olimpiade Tokyo 2020.Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di Tokyo nanti yakni Praveen/Melati kini sedang mempersiapkan strategi untuk memulai laga hari Sabtu (24/07/2021) melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya asal Australia.Dilansir dari badmintonindonesia.org, Nova Widianto menyebut persiapan tak hanya soal masalah teknik di lapangan,namun juga mental meraih kemenangan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin Dikritik Media Luar Karena Hal Ini"Kondisi Jordan/Melati sejauh ini sudah sangat bagus. Latihannya sudah banyak ke teknik, latihan fisiknya sudah dikurangi," ucap Nova.

"Di dua hari terakhir ini tinggal menyiapkan dan menguatkan mental saja. Yang terpenting sekarang mentalnya harus siap," imbuhnya.Nova mengesampingkan ranking pemain dan lebih memilih fokus pada mental yang bisa menentukan hasil pertandingan."Karena Olimpiade selama ini kalau saya lihat kadang-kadang orang yang ada di peak performancenya belum tentu secara mental, " ujar Nova.

Baca Juga: Membaik, Kondisi Bek Masa DepanTimnas Indonesia Usai Cedera ACL



Source : badmintonindoensia.org
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan