Olimpiade Tokyo 2020 - Pecahkan Rekor Baru, Greysia/Apriyani Sumbang Medali Indonesia

Reno Kusdaroji Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:48 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii tampil sangat bersemangat di Olimpiade Tokyo 2020. (INSTAGRAM.COM/GREYSPOLII)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang medali untuk Indonesia setelah memastikan diri melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Perjuangan tak mudah dilalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk mencapai final Olimpiade Tokyo 2020.

Pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakoni drama 68 menit melawan wakil Korea Selatan, Lee SoHee/Shin SeungChan (unggulan keempat).

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza pada Sabtu (31/7/2021), Greysia/Apriyani mengalahkan Lee/Shin lewat straight game dengan skor 21-19, 21-17.

Hasil tersebut memastikan Greysia/Apriyani menyumbang setidaknya medali perak dan berkesempatan meraih medali emas jika memenangkan final Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan tersebut juga mengantarkan Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang sukses melaju sampai ke babak final olimpiade.

Sejak bulu tangkis resmi dimasukkan ke olimpiade pada 1992 silam, belum ada satupun pasangan ganda putri Indonesia yang mencapai partai final.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Babat Habis Wakil Korea, Greysia/Apriyani Persembahkan Satu Medali untuk Indonesia



Source : olympics.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan