Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Ginting Bongkar Trik Cerdik Chen Long

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memeluk sang pelatih, Hendry Saputra, usai memastikan kemenangan atas Anders Antonsen pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil melangkah ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Langkah Anthony Sinisuka Ginting di bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 terhenti pada babak semifinal usai kalah dari wakil China, Chen Long.

Berlaga di Mushashino Forest Park Sport Plaza pada Minggu (1/8/2021) Anthony Sinisuka Ginting kalah straight game dari Chen Long dengan 16-21, 11-21.

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan mengingat Ginting memiliki rekor mentereng atas Chen Long dalam 12 pertemuan, delapan di antaranya dimenanginya.

Meski begitu tekanan publik Tanah Air akan raihan medali mungkin terlalu berdampak pada mental Ginting hingga ritme permainannya berubah.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ekspresi Simpel Sang Juara Bertahan Usai Membungkam Ginting

Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti bola hasil pukulan yang selalu keluar atau tersangkut di net.

Namun begitu, menurut Ginting kekalahannya ini juga tak lepas dari perubahan dan konsistensi permainan yang ditunjukkan Chen Long.



Source : bolastylo.bolasport.com,BWF
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan