MotoGP Styria 2021 - Komponen Baru Datang, Suzuki Bakal Menggila?

Eko Isdiyanto Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:12 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins ingin merebut gelar juara dunia MotoGP dari tangan rekannya Joan Mir. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BolaStylo.com - Jelang digelarnya MOtoGP Styria 2021, Suzuki datangkan komponen yang didambakan sang juara dunia, Joan Mir bakal menggila lagi.

Paruh kedua MotoGP 2021 segera dimulai, Suzuki memanfaatkan libur awal musim panas dengan melakukan pengembangan terhadap motor GSX-RR.

Salah satunya pabrikan Hamamatsu ini tengah menggarap perangkat ride height adjuster atau holeshot device, yang kemungkinan dipakai di MotoGP Styria 2021.

Merupakan perangkat yang sudah lama didambakan sang juara dunia 2020, Joan Mir yang belum mampu bersaing kompetitif di paruh pertama musim ini.

Hal itu disebabkan karena hanya Suzuki pabrikan MotoGP yang belum memiliki perangkat tersebut, tak seperti pabrikan dan tim lainnya.

Baca Juga: MotoGP Styria 2021 - Valentino Rossi Putar Otak untuk Dua Balapan Menyiksa

Mimpi Mir mendapatkan perangkat tersebut sudah diwujudkan tim, nantinya alat tersebut akan membantu pembalap dalam menaikkan atau menurunkan suspensi motor.

Cara menggunakannya pun terbilang mudah karena digerakkan dengan sistem mekanis atau non-elektrik, fungsi perangkat ini juga terbilang vital.



Source : MotoGP.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan