Menpora Gunakan Big Data Untuk lanjutkan Misi Besar Olahraga Nasional!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 6 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 27 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menpora, Zainudin Amali mengungkapkan jika Pemerintah siap memantau atlet muda berbakat menggunakan big data demi memperkuat olahraga nasional.

Setelah gelaran Olimpiade Tokyo 2020 selesai, kini Menpora tengah disibukkan dengan sejumlah program untuk mempersiapkan para atlet untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.Demi misi tersebut, pemerintah dikabarkan siap meluncurkan program pembinaan berbasis data terukur guna melihat potensi atlet-atlet muda dengan baik.

Tentu, hal itu nantinya akan berguna untuk memperbaiki prestasi Indonesia pada event seperti Olimpiade.

Baca Juga: Miris, Rossi Terancam Gagal Genapkan Rekor Fantastis 200 Podium MotoGPMenurut Menpora, Zainudin Amali langkah ini merupakan cara yang efektif bagi Pemerintah dalam melihat dan memantau perkembangan atlet muda Indonesia."Kami sekarang ini bekerjasama dengan satu lembaga yang memiliki big data untuk memantau talenta-talenta atlet di seluruh Indonesia serta membuat sentra-sentra pembinaan," kata Zainudin dilansir dari laman resmi Menpora.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Siap Bangun Bisnis Usai Diguyur Banyak Bonus!Zainudin juga menjelaskan jika nantinya Pemerintah akan menampung atlet-atlet muda dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas untuk dipersiapkan dengan baik sejak dini.



Source : kemenpora.go.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan