Mengapa Barcelona Diam, saat Tahu Lionel Messi Tidak Akan Dikontrak Lagi

Eko Isdiyanto Sabtu, 7 Agustus 2021 | 09:53 WIB
Konferensi pers Presiden Barcelona, Joan Laporta pada Kamis (6/8/2021) soal kegagalan merekrut Lionel Messi. (BARCATVPLUS)

BolaStylo.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta memilih untuk diam meski sudah tahu Lionel Messi tidak akan dikontrak lagi karena terbentur aturan La Liga.

Joan Laporta menjadi orang yang paling bertanggung jawab setelah Barcelona gagal mengontrak Lionel Messi jelang awal musim 2021-2022.

Aturan finansial yang diterapkan La Liga disebut-sebut sebagai tembok besar yang menghalangi Barcelona kembali mengontrak Lionel Messi.

Hingga akhirnya melalui pengumuman resmi, Joan Laporta mengabarkan Lionel Messi benar-benar pergi dari klub yang sudah membesarkan namanya itu.

Sebelum itu baik Messi dan Barcelona sebenarnya sudah saling sepakat untuk kontrak baru berdurasi lima tahun hingga 2026.

Baca Juga: Pada Tanggal Ini! Lionel Messi Akan Diperkenalkan PSG di Menara Eiffel

Bahkan Messi rela gajinya dipotong hingga 50 persen demi kelancaran kontrak barunya itu, namun aturan pembatasan gaji klub oleh La Liga menjadi kendala.

Sebenarnya Barcelona masih memiliki kesempatan membuat Messi kembali bermarkas di Camp Nou, karena La Liga membutuhkan sosok bintang guna menarik minat penonton.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan