Tak Ada Lagi 96! Duka Liverpool Ubah Angka di Jersey Jadi 97 Musim Depan

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Agustus 2021 | 10:37 WIB
Seorang penggemar Liverpool bernama Andrew Devine ditetapkan sebagai korban ke-97 Tragedi Hillsborough setelah meninggal pada Senin (26/7/2021). (TWITTER.COM/SKYNEWS)

BolaStylo.com - Liverpool kembali berduka karena tragedi Hillsborough, jumlah korban yang semula 96 kini bertambah menjadi 97 setelah 32 tahun bencana itu berlalu.

Satu lagi korban tragedi Hillsborough bertambah, Andrew Devine menjadi salah satu korban dengan luka parah di semifinal Piala FA pada 15 April 1989.

Andrew Devine meninggal pada Senin (27/7/2021) setelah mengalami pneumonia aspirasi dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit sejak 12 Juli.

Menurut penjelasan Koroner Liverpool, Andre Rebello penyakit yang diderita Devine merupakan dampak dari tragedi Hillsborough.

Efek dari penyakit tersebut membuat refleks menelan Devine terganggu, sehingga segala sesuatu yang masuk ke mulut juga terhirup ke paru-paru.

Baca Juga: Timnas Indonesia Merugi, Insiden Ini Bikin Shin Tae-yong Kena Musibah

"Pemeriksaan itu komprehensif dan menyeluruh," ucap Andre seperti dikutip kompas.com dari AFP.

"Dan muncul dari keadaan yang sama yang menyebabkan cedera remuk pada Andrew Devine, yang terbukti fatal 32 tahun kemudian.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan