Charlie Hebdo Sindir Taliban Pakai Lionel Messi, Tapi Targetnya 'PSG'!

Eko Isdiyanto Jumat, 20 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) pada Selasa (11/8/2021) atau Rabu dini hari WIB. (TWITTER.COM/CREWSMAT19)

BolaStylo.com - Majalah satire kondang asal Perancis, Charlie Hebdo menggunakan Lionel Messi sebagai media untuk menyindir Taliban, meskipun target sebenarnya PSG.

Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona tak hanya menarik perhatian dunia sepak bola tetapi juga politik.

Keberadaan Lionel Messi di Perancis itu bahkan dimanfaatkan oleh salah satu majalah satire kondang City of Light menyindir organisasi terlarang.

Charlie Hebdo mencatut nama Lionel Messi beserta nomor punggungnya di PSG untuk memberikan sindiran kepada Taliban yang berhasil menguasai Afghanistan.

Mereka memasang gambar seseorang menggunakan burkak Messi sebagai ilustrasi provokatif di sampul majalahnya yang terbit pada Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Toni Kross Sebut Perginya Messi dari Barcelona, Beri Real Madrid Dua Keuntungan

"Taliban, mereka jauh lebih buruk dari yang kita duga," tulis Charlie Hebdo seperti dikutip dari RT.com.

Ketiga gambar yang divisualisasikan menggunakan burkak Messi itu disebut menggambarkan perempuan Afghanistan yang paling terdampak.



Source : bolastylo.bolasport.com,Marca
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan