Gara-gara Taliban, Pemain Sepak Bola Jatuh dari Pesawat dan Tewas

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 20 Agustus 2021 | 18:35 WIB
Zaki Anwari remaja Afghanistan ini terjatuh dari pesawat militer Amerika Serikat saat lepas landas. Saat itu Zaki diduga memaksakan diri untuk terbang keluar Afghanistan dan bergelantung di cungkup roda pesawat. Zaki adalah anggota tim sepak bola nasional usia remaja Afghanistan (Facebook/Zaki Anwari)

BolaStylo.com - Seorang pesepak bola remaja dikabarkan menjadi korban tewas dalam kisruh yang terjadi antara Afghanistan dan Taliban.

Sebuah kabar duka datang dari dunia sepak bola Afghanistan, seorang pesepak bola remaja bernama Zaki Anwari tewas dalam upaya keluar dari Afghanistan yang kini tengah diserang kelompol Taliban.

Telah diberitakan sebelumnya, jika ibukota Afghanistan, Kabul telah direbut oleh kelompok Talibat sejak 15 Agustus 2021 lalu.

Hal itu membuat warga berbondong-bondong mencari cara untuk meninggalkan Afghanistan dan memenuhi bandara.

Baca Juga: Ketimbang di Barcelona, Ernesto Valverde Akui Lebih Bahagia Saat Latih Klub Ini

Dilansir dari Kompas.com, salah satu yang dikabarkan ikut dalam usaha pelarian tersebut adalah pesepak bola remaja, Zaki Anwari.

Berdasarkan keterangan federasi atlet sepak bola dunia FIFPRO yang berbasis di Belanda, Kamis (19/8/2021), Zaki menjadi salah satu orang yang diidentifikasi terjatuh dari pesawat militer AS saat berusaha meninggalkan negaranya.



Source : kompas,skysports.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan