Tak Harus Dibuang, Ternyata Biji Melon Miliki Khasiat Ini Untuk Tubuh!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 27 Agustus 2021 | 19:00 WIB
Biji Melon miliki manfaat tak terduga untuk kesehatan (Tribunnews.com)

BolaStylo.com - Sebagian orang memilih untuk mengonsumsi buahnya saja namun ternyata biji melon juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia.Sudah bukan rahasia umum lagi jika melon merupakan buah yang sangat populer di tengah masyarakat.Sebab, rasanya yang manis dan segar dirasa cocok menjadi santapan di siang hari.Selain itu, melon juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: Stop Campurkan Pare dengan 2 Makanan Ini! Kalau Masih Ingin Hidup Nyaman

Seperti vitamin A, serta mengandung antioksidan.

Namun tak hanya buahnya saja, ternyata biji melon juga berkhasiat untuk cegah beberapa penyakit.Dengan cara direbus, air rebusan biji melon langsung dapat dikonsumsi.Nah, untuk itu mulai dari sekarang jangan anggap biji melon tidak berkhasiat ya.

Baca Juga: Keseringan Tidur di Lantai? Ternyata Beresiko Bagi Kesehatan TubuhBerikut manfaat air rebusan biji melon dalam mencegah beberapa penyakit berbahaya.Berkhasiat lindungi kulit

Cara agar kulit glowing bebas jerawat dan keriput
Salah satu manfaat air rebusan biji melon ternyata ampuh lindungi kesehatan kulit.Pasalnya, biji melon memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulit.Sehingga seseorang dapat merasakan kulit yang kencang dan tak berkerut usai mengonsumsi air rebusan biji melon.

Baca Juga: Bikin Geger! Bawang Putih Ternyata Berkhasiat Menyehatkan KulitCegah penyakit kanker

Penyebab kanker usus besar
Selain dipercaya bantu lindungi kulit, biji melon juga disinyalir sebagai bahan alami untuk mencegah penyakit kanker.Pasalnya, biji melon memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten yang berkhasiat dalam mencegah penyakit berbahaya ini.Selain itu, kandungan tersebut juga berkhasiat untuk cegah masuknya radikal bebas pada tubuh.Cara pengaplikasiaanya juga cukup mudah, hanya dengan mengonsumsi air rebusan biji melon sesering mungkin.

Baca Juga: Makan 1 Siung Bawang Putih Sebelum Tidur Efektif Buang Lendir Kotor dari Tubuh, Ini BuktinyaMeski disinyalir sebagai bahan alami cegah penyakit kanker, namun lebih tepatnya tetap diimbangi dengan olahraga secara rutin.Agar seseorang terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.Cegah anemia

Konsumsi tempe bantu cegah anemia.
Anemia merupakan penyakit yang darah rendah yang kerap menggangu aktivitas manusia.Apalagi penyakit ini dapat menimbulkan gejala lemas dan pusing saat kambuh.

Baca Juga: Stop Mengikat Rambut Saat Tidur! Ada Bahaya Mengerikan yang Bakal MenghantuimuNah, untuk itu biji melon merupakan bahan alami yang cocok bagi pengidap anemia.Sebab, kandungan zat besi dan mineral yang tinggi seperti kalsium, magnesium, kalium dan natrium berfungsi cegah penyakit anemia.Untuk itu, kebutuhan zat tersebut sangat diperlukan bagi pengidap penyakit anemia.

Baca Juga: Stop Keramas di Pagi Hari! Ternyata Bahaya Bagi Orang dengan Kondisi IniBantu jaga kesehatan jantung

orang yang berisiko alami serangan jantung
Percayakah anda jika air rebusan biji melon dapat membantu jaga kesehatan jantung seseorang?Nah, biji melon ternyata juga memiliki kandungan asam lemak yang baik untuk kesehatan jantung.Untuk menyiapkan air rebusan biji melon juga mudah.Siapkan dan cuci buah melon beserta bijinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Merasa Sering Berpikir Berlebihan? Tenang, Ini Cara Mengatasinya!Kemudian, keringkan biji melon dalam beberapa waktu.Setelah itu, gunakan air hangat dan anda langsung dapat menyeduh biji melon seperti mengolah minuman teh.Praktikan dan rasakan manfaat yang akan anda dapatkan dari rebusan biji melon tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : tribunnews,nakita.grid.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan