Tegas atau Gertakan? Soal Tendangan Kung Fu, Menpora: Tak Pantas Masuk Timnas!

Eko Isdiyanto Senin, 13 September 2021 | 15:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 12 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengambil sikap tegas terhadap pemain dengan sikap buruk di Liga 1 dan Liga 2.

Insiden tendangan kung fu Saiful Indra Cahya yang merupakan pemain klub AHHA PS Pati menyita perhatian Menpora, Zainudin Amali.

Aksi Saiful Indra Cahya itu tak hanya banyak diberitakan media lokal, tetapi juga disorot salah satu media ternama Spanyol, Marca.

Setelah beberapa hari berlalu, Zainudin Amali tergerak untuk mengomentari aksi bek kanan AHHA PS Pati itu dengan menyinggung kriteria pemain tim nasional.

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi Menpora, Zainudin Amali meminta kepada PSSI agar timnas Indonesia diisi oleh para pemain profesional.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2021 - Rossi Sukses Hipnotis Anak Didiknya Menjadi Juara

Ia menegaskan agar PSSI tidak salah memilih pemain sehingga nantinya justru menjadi oknum yang mencoreng nama baik timnas Indonesia.

Menurutnya, bagi pemain yang tidak memiliki sikap dan perilaku yang baik tidak pantas untuk mendapat kesempatan berada di skuat timnas Indonesia.



Source : KEMENPORA
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan