Berkat Jorge Lorenzo, Murid Rossi Sukses Pecundangi Marc Marquez & Quartararo

Reno Kusdaroji Selasa, 21 September 2021 | 15:15 WIB
Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia juara MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) copas menang di ronde sebelumnya MotoGP Aragon 2021 pekan lalu (Ducati Motor Holding SpA)

 

BolaStylo.com - Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia berkembang pesat dengan bantuan Jorge Lorenzo hingga bisa mengalahkan Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia mengalami perkembangan mengagumkan dalam dua pekan terakhir pada seri GP Aragon dan GP San Marino.

Pada MotoGP Aragon 2021 (12/9), murid Valentino Rossi itu sukses menjadi juara usai mengalahkan Marc Marquez lewat pertarungan sengit dalam tiga lap terakhir.

Sepekan kemudian pada MotoGP San Marino 2021 (19/9), Pecco kembali menjadi juara kali ini meninggalkan jauh Fabio Quartararo untuk finis di posisi kedua.

Selain menjadi juara dari dua seri terakhir, Pecco juga selalu meraih posisi pertama dalam kualifikasi untuk pole position (start terdepan) dari kedua balapan itu.

Pecco mengakui kesuksesannya dalam dua pekan terakhir karena dukungan dan kerja keras seluruh tim dan kru Ducati di balik layar.

Namun lebih dari itu, Pecco pun mengungkapkan sosok 'kunci' yang membantunya mengalahkan Marquez dan Quartararo yaitu pendahulunya di Ducati, Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Saking Luar Biasanya, Pembalap Rookie Bikin Valentino Rossi Terpesona Meski Beda Tim



Source : Motorsport
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan