Fakta Unik Kolonel Militer Kuwait yang Pecundangi Cristiano Ronaldo

Eko Isdiyanto Selasa, 28 September 2021 | 16:30 WIB
Bader Al-Mutawa, pemain timnas Kuwait pemilik caps terbanyak tim nasional sepanjang sejarah. (twitter.com/VoiceofIndianF1)

BolaStylo.com - Namanya mungkin tak terlalu terkenal di Eropa, namun Bader Al-Mutawa adalah salah seorang pesepak bola yang bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo boleh jadi pemilik gol terbanyak sepanjang sejarah di level timnas, namun caps terbanyak pada level yang sama adalah milik Bader Al-Mutawa.

Bader Al-Mutawa yang merupakan pemain timnas Kuwait ini merupakan pemilik 186 pertandingan di level internasional sejak 4 September 2021.

Tepatnya saat Bader Al-Mutawa membela timnas Kuwait berhadapan dengan Bonsia-Herzegovina dalam laga persahabatan di Stadion Bilino Polje, Zenica.

Soal mencetak gol, Al-Mutawa tentu saja kalah jauh dari Ronaldo, selama membela timnas Kuwait hingga 18 tahun ia hanya mampu mencetak 56 gol.

Baca Juga: Diet Cokelat Nikmat Dilakukan, Namun Efektif Turunkan Berat Badan!

Sama-sama berusia 36 tahun seperti Cristiano Ronaldo, karier Al-Mutawa bisa dibilang hanya jalan di tempat karena dari 2002 ia hanya membela satu klub.

Meski sempat dipinjamkan ke klub Qatar pada 2007, kemudian ke Arab Saudi pada 2011, Al-Mutawa sejatinya menghabiskan seluruh kariernya untuk Al-Qadsia Sporting Club.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan