Kena Semprot Taufik Hidayat Soal Masalah WADA, KOI & LADI Langsung Bergerak

Reno Kusdaroji Senin, 18 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Bendera Indonesia digantikan dengan Logo PBSI. (tanggkapan layar dari vidio.com)

BolaStylo.com - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat menyoroti tanggung jawab pemerintah soal masalah sanksi WADA saat Indonesia juara Piala Thomas 2020.

Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 dengan kemenangan telak 3-0 atas China pada partai final (17/10/2021), di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Setelah mengalahkan tim putra China, momen perayaan kemenangan Indonesia terasa kurang lengkap tanpa berkibarnya bendera Merah Putih di atas Podium juara.

Seperti diketahui, bukan bendera Merah Putih melainkan bendera PBSI yang berkibar saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Ceres Arena.

Hal ini terjadi karena Indonesia terkena sanksi WADA (Badan Antidoping Dunia).

Secara singkat, Wada menjatuhkan sanki kepada Indonesia dan beberapa negara lain yang dinilai tidak mematuhi peraturan antidoping sesuai ketentuan mereka.

Salah satu hukumannya ialah Indonesia dilarang mengibarkan bendera negaranya pada kejuaraan regional, kontinental, internasional, atau acara serupa yang diselenggarakan oleh major event organizations, kecuali di Pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade.

Baca Juga: Tak Ternilai! Ini Hadiah Indonesia Sebagai Juara Piala Thomas 2020



Source : Antara,BWF Badminton
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan